Bandar Udara Bangsbangsa Center Chubu

Chubu Centrair International Airport atau Central Japan International Airport adalah sebuah bandara yang melayani daerah Nagoya di Prefektur Aichi. Bandara ini dibangun di Teluk Ise di selatan Nagoya pada sebuah pulau buatan. Dibuka pada 17 Februari 2005, bandara ini adalah pengganti bagi Bandara Nagoya dan kemudian diberi kode IATA NGO sedangkan kode ICAOnya adalah RJGG.

Chubu merupakan bandara lepas pantai ke-3 setelah Bandara Nagasaki dan Bandara Internasional Kansai di Osaka. Ketika bandara ini dibuka pada Februari 2005, dia langsung mengambil seluruh penerbangan komersial di Bandara Nagoya. Bandara ini dibuka untuk mengantisipasi Expo 2005 di Prefektur Aichi.

Konstruksinya dimulai pada Agustus 2000, dengan dana 768 milyar yen (5,5 milyar euro, 7,3 milyar dolar AS), namun karena manajemennya efisien, maka hampir 100 milyar yen dapat dihemat. [1]

Penerbangan bersama destinasi sunting

Internasional sunting

Dalam negeri sunting

  • All Nippon Airways (Akita, Ashikawa, Fukuoka, Fukushima, Hakodate, Ishigaki, Kagoshima, Kumamoto, Matsuyama, Memanbetsu, Miyazaki, Nagasaki, Naha, Niigata, Oita, Sapporo-Chitose, Sendai, Tokushima, Tokyo-Narita, Wakkanai [seasonal], Yonago)
  • Japan Airlines (Aomori, Fukuoka, Hanamaki, Nagasaki, Naha, Kagoshima, Kumamoto, Kushiro, Sapporo, Sendai, Tokyo-Narita)


Cithakan:Transportasi-stub