Parembugan Wikipedia:Kedutaan: Béda antarané révisi

Konten dihapus Konten ditambahkan
Tenger: Pengiriman pesan beruntun
Tenger: Pengiriman pesan beruntun
Baris 28:
Rekan-rekan Wikimedian: Anda diundang untuk ikut serta dalam '''[[m:Universal_Code_of_Conduct/2021_consultations/Roundtable_discussions/id|forum diskusi virtual]]''' mengenai [[m:Universal Code of Conduct/id|Kode Etik Universal]] (UCoC) pada hari '''Sabtu''', '''12 Juni 2021''', pukul '''[https://zonestamp.toolforge.org/1623474056 05.00-06.30] [[id:Waktu Universal Terkoordinasi|UTC]]''' (12.00 WIB / 13.00 WITA / 14.00 WIT). Topik diskusi pada kali ini adalah seputar penegakan UCoC di proyek dan komunitas Wikimedia. Apabila Anda memiliki pertanyaan, sila hubungi [[m:User:RamzyM (WMF)|Ramzy Muliawan]]. Kami tunggu kedatangan Anda! [[Naraguna:MediaWiki message delivery|MediaWiki message delivery]] ([[Parembugan Naraguna:MediaWiki message delivery|rembugan]]) 3 Juni 2021 09.43 (UTC)
<!-- Pesan dikirim oleh Pengguna:RamzyM (WMF)@metawiki dengan menggunakan daftar di https://meta.wikimedia.org/w/index.php?title=Global_message_delivery/Targets/Indonesian_project_embassies&oldid=21536676 -->
 
== Pemilihan Dewan Pengawas Yayasan Wikimedia 2021 ==
 
<div lang="id" dir="ltr" class="mw-content-ltr">
<languages/>
[[Wikimedia Foundation elections/2021|Pemilihan Dewan Pengawas Yayasan Wikimedia 2021]] akan dimulai pada tanggal 4 Agustus 2021. Setelah periode pencalonan selama tiga minggu, [[Wikimedia Foundation elections/2021#Candidate%20Table|20 orang calon]] telah ditetapkan untuk pemilihan tahun ini.
 
[[Wikimedia Foundation Board of Trustees|Dewan Pengawas]] mengawasi Yayasan Wikimedia, dan pada pemilihan kali ini anggota Dewan yang sedang menjabat berupaya untuk meningkatkan kompetensi dan keberagaman demografis para anggota. Dewan telah membagikan [[Wikimedia Foundation elections/2021/Candidates#Skills|daftar bidang kepakaran]] yang diharapkan untuk didapatkan dari para calon anggota Dewan Pengawas yang baru.
 
Seluruh anggota Gerakan Wikimedia berkesempatan untuk menggunakan hak suaranya dalam pemilihan ini. Dewan Pengawas kemudian diperkirakan akan memilih empat calon yang mendapatkan suara terbanyak untuk mulai bertugas pada bulan September. Para anggota terpilih akan bertugas untuk masa jabatan selama tiga tahun.
 
Bagaimana caranya Anda dapat terlibat?
 
'''Ketahui lebih banyak tentang para calon'''
 
[[Wikimedia Foundation elections/2021#Candidate%20Table|Para calon yang berasal dari berbagai komunitas Wikimedia telah mengajukan pencalonan mereka]]. Anda disarankan untuk mempelajari tentang visi-misi para calon sebelum memilih. Anda juga dapat memberikan pertanyaan untuk dijawab para calon selama periode kampanye. [[Wikimedia Foundation elections/2021/Candidates/CandidateQ&A|Para calon akan menjawab pertanyaan]] yang dikumpulkan oleh [[Wikimedia Foundation elections committee|Komite Pemilihan]] di Meta. Dalam beberapa minggu ke depan, para calon juga akan memiliki kesempatan untuk menayangkan video presentasi tentang pencalonan mereka.
 
'''Ikut serta dalam kampanye'''
 
Tim fasilitasi pemilihan sedang merencanakan beberapa kegiatan selama periode kampanye. Lihat informasi mengenai hal ini pada [[Wikimedia Foundation elections/2021#Campaign%20Activities|halaman pemilihan di Meta]].
 
Anggota komunitas dianjurkan untuk mengorganisir kegiatan pada masing-masing komunitas mereka. Kami meminta agar setiap kegiatan yang melibatkan para calon agar memperhatikan komitmen waktu individu, karena proses pencalonan dan pemilihan amat memakan waktu. Harap cantumkan kegiatan kampanye yang Anda rencanakan pada [[Wikimedia Foundation elections/2021#Campaign%20Activities|halaman pemilihan Dewan Pengawas]] di Meta, sehingga dapat dilihat oleh semua orang. Anda juga dapat meminta bantuan dari para [[Wikimedia Foundation elections/2021#Team|fasilitator]] dan [[Wikimedia Foundation elections/2021/Election Volunteers|sukarelawan]] pemilihan.
 
'''Gunakan hak pilih'''
 
Pemungutan suara untuk pemilihan Dewan Pengurus tahun 2021 berlangsung dari 4 hingga 17 Agustus 2021. Komite Pemilihan telah menetapkan sistem ''Single Transferable Vote'' sebagai sistem penghitungan suara dan penetapan keputusan. Informasi lebih lanjut mengenai [[Wikimedia Foundation elections/2021/Voting|syarat pemilih]], proses, dan [[Wikimedia Foundation elections/2021/FAQ|pertanyaan yang kerap ditanyakan]] mengenai pemungutan suara.
 
'''''Single Transferable Vote'''''
 
Sistem pemilihan ini memungkinkan para pemilih untuk mengurutkan pilihan mereka sesuai preferensi. Ini memudahkan Anda untuk menjelaskan siapa yang Anda inginkan, ketimbang metode dukung atau tolak yang biasa digunakan. Jika calon pilihan pertama Anda telah memiliki cukup suara untuk terpilih, suara Anda akan dipindahkan ke calon pilihan kedua. Jika calon pilihan pertama Anda tidak akan terpilih, suara Anda juga akan dipindahkan ke calon pilihan kedua. Lihat contoh yang telah dipersiapkan oleh tim fasilitasi [[Wikimedia Foundation elections/2021/FAQ#New%20in%202021|di sini]]. Informasi lebih yang lengkap akan tersedia pada pertengahan bulan Juli.
 
Kami berharap Anda dapat menyebarkan informasi mengenai pemilihan ini seluas-luasnya dan membantu Yayasan Wikimedia memiliki anggota Dewan Pengawas dengan kualitas yang baik, sehingga dapat mewujudkan dan melindungi kepentingan gerakan dalam beberapa tahun ke depan.
 
Salam hangat,
 
Komite Pemilihan
 
<noinclude>[[Category:Wikimedia Foundation elections 2021{{#translation:}}]]</noinclude>
</div>
 
[[Naraguna:MediaWiki message delivery|MediaWiki message delivery]] ([[Parembugan Naraguna:MediaWiki message delivery|rembugan]]) 2 Juli 2021 10.19 (UTC)
<!-- Pesan dikirim oleh Pengguna:RamzyM (WMF)@metawiki dengan menggunakan daftar di https://meta.wikimedia.org/w/index.php?title=Global_message_delivery/Targets/Indonesian_project_embassies&oldid=21684189 -->
Bali menyang kaca proyèk "Kedutaan".